Tempat Belajar Public Speaking dan Leadership Online

Talk is Cheap Adalah Teknik Public Speaking Dasar

Talk is Cheap atau yang bisa diartikan berbicara itu murah merupakan #TeknikPublikSpeaking Dasar. Konon salah satu ketakutan terbesar manusia yang tidak terlihat adalah bicara di depan orang banyak atau bicara didepan umum.

Setiap orang memiliki teknik publik speaking yang berebeda untuk menghadapi rasa takutnya itu. Dari berbagai teknik berbicara yang diimplementasikan para pembicara public speaking intinya dalam berbicara satu yaitu berbicaralah sebanyak mungkin. Berbicara itu murah, talk is cheap!

Di sisi lain, sebagian besar dari kita semua sudah tahu manfaat dari ketrampilan Public Speaking ini. Dalam karir, dalam profesi, dalam kehidupan social, di berbagai keorganisasian, dan lain-lain. Makanya kemudian banyak bermunculan pula pelatihan, kursus atau sekolah public speaking yang mengajarkan hal ini.

Seiring dengan sadarnya kita akan pentingnya public speaking membuat kita semakin haus untuk mendalami public speaking. Semakin dalam saya mempelajari skill ini, semakin saya yakin bahwa kemampuan dan kemauan melatih diri untuk mampu bicara di depan publik dan menyampaikan pesan-pesan bermakna dengan cara yang atraktif, ternyata dapat mengakselerasi banyak skill lain. Pada ujungnya, akan terbangun  skill tampil secara utuh dan solid di depan publik kapanpun dan dimanapun kemampuan public speaking dibutuhkan.

Solid dan utuh itu artinya bahasa tubuh, artikulasi, tonasi, dan kedalaman pesan yang disampaikan yang keluar dari hati, akan terproyeksikan keluar dan ditangkap oleh audiens. Untuk itu dibutuhkan pemahaman yang lengkap tentang fokus pesan dari organisasi yang diwakili atau nilai-nilai pribadi yang memang ingin disuarakan.

Talk is Cheap Adalah Teknik Public Speaking Dasar

Dengan demikian, bagaimanapun sulitnya situasi kondisi – pertanyaan susah, berada dalam posisi canggung, diserang oleh kritik yang tidak obyektif – kita tetap bisa solid dan utuh menghadapinya. Semua itu berkat keterampilan public speaking yang kita pelajari sebelumnya.

Para politisi, kader partai, calon wakil rakyat, pemimpin organisasi besar, termasuk karyawan, mahasiswa, dokter, pengacara, guru dan lain-lain akan sangat butuh belajar ketrampilan ini, dimulai dari belajar Public Speaking. Tidak asal ‘speaking’ yang murahan dan asal bunyi, tapi ‘speaking’ dengan elegan dan bermakna buat yang mendengarkan.

Ayo mulai belajar bicara sekarang! Talk is Cheap Adalah Teknik Public Speaking Dasar yang memungkinkan anda mempelajari public speaking dengan mudah dan cepat dengan konsep learning by doing. Semoga membantu

Talk is Cheap Adalah Teknik Public Speaking Dasar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: SAI

0 comments:

Post a Comment